Cara Membuat Bonsai Asam Belanda / Asem Londo

Cara Membuat Bonsai Asam Belanda / Asem Londo - Bonsai merupakan salah satu tanaman hias yang pupuler di kembangkan oleh banyak orang di dunia . Tanaman yang biasanya di letakan pada meja tamu atau sudut ruang ini memang kini menjadi semakin populer dengan banyaknya inofasi - inofasi dari pengerajin bunga . Mungkin ini juga yang menjadikan munculnya Tanaman Hias Bonsai Asam Belanda .


Cara Membuat Bonsai Asam Belanda / Asem Londo



Cara Membuat Bonsai Asam Belanda / Asem Londo


Tehnik membonsai asam belanda ini bisa di kataan lebih mudah di bandingakan dengan tehnik menanam bonsai lainya . Bagi pembaca yang ingin memiliki bonsai asem londo ini dapat mengikutik tips yang di bagikan oleh maintanam.com di bawah sini .


Mempersiapkan Bibit Asam



Mempersiapkan Bibit Asam


Bibit asam dapat mebaca dapatkan pada toko pertanian terdekat atau dengan mecarinya di bawah pohon asam yang sudah tumbuh besar . Di bawah pohon asam belanda biasaya akan pembaca temukan bibit - bibit asam yang masih muda . Bibit yang ada ini biasanya hasil dari buah asam yang jatuh dan akhirnya menjadi benih untuk munculnya tunas asam baru . Sesuai dengan kata pepatah ya  " Buah Tak Jatuh Jauh Dari Pohonya " .

Baca Juga :



Bibit muda mulai tumbuh dapat pembaca ambil dan pindahkan kedalam media pot yang nantinya akan menjadi tempat bonsai asam belanda ini tumbuh . Untuk sementara biarkan bibit asam ini tumbuh agak besar hingga nanti proses pembonsaian di lakukan , Lakukan saja perawatan - perawatan layaknya pada tanaman hias anda yaitu dengan menyirami setiap hari bibit tersebut .


Proses Pembonsaian Asem Londo


Dalam proses pembonsaian asam belanda / londo ini cukup dengan mengurangi batang dan ranting dari tanaman asam belanda . Pembaca dapat melihat gambar di bawah sini untuk lebih jelasnya .


Proses Pembonsaian Asam Londo


Proses Pembonsaian Asam Londo

Dengan memotong bagian cabang dari pohon asam ini maka proses pertumbuhanya menjadi tinggi akan terhambat , Selain itu dengan memotong bagian cabang asam belanda ini maka pertumbuhanya akan menjadi tidak normal dan menjadi kerdil . Tanaman Asam Belanda yang menjadi kerdil ini lah yang nantinya akan di kenal dengan Bonsai Asam Belanda . Berbeda dengan Bonsai Beringin yang mengharuskan anda untuk menali / meng ngemal supaya bentuk dari bonsai tersebut sesuai dengan keinginan anda , maka di proses pembonsaian pada pohon asam hanya memerlukan gergaji yang berguna untuk memangkas cabang dari pohon asam .

Perawatan Bonsai Belanda


Perawatan Bonsai Belanda


Setelah proses pembonsaian di lakukan maka perawatan intensif tanaman asam ini sangat di perlukan . Berikan asupan asir yang cukup utuk tanaman bonsai ini , salain itu pemupukan juga di perlukan . Pupuk yang di berikan antara lain adalah Pupuk perangsang pertumbuhan daun dan juga Pupuk Bonsai yang dapat pembaca dapat meraciknya sendiri di rumah .

Perawatan lain yang perlu di lakukan adalah dengan melakukan pebonsaian ulang jikalau proses pertumbuhan dari Asam Belanda menjadi normal kembali . Hal ini di karenakan pembonsaian dari Pohon Asal tidak bersifat pemanen jadi pembonsaian ulang wajib di lakukan dikala pohon mulai menjadi besar kembali .

Semakin banyak proses pemangkasan di lakukan maka dapat dipastikan akan semakin indah bentuk bonsai asam . Karena akar dan batang utama akan terlihat lebih kokoh dan menjadi daya tarik tersendiri bagi bonsai asam .

Mungkin itu saja yang dapat Maintanam.com sampaikan kepada pembaca sekalian , semoga tips ini bermanfat uuntuk banyak orang . Sebelumya terimakasih karena sudah berkunjung dan sampai bertemu lagi di pembahasan lainya .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel