Cara Menanam Alpukat Bebuah Cepat dan Besar

Cara Menanam Alpukat Bebuah Cepat dan Besar - Alpukat merupakan buah yang di gemari oleh hampir semua orang . Rasanya yang nikmat membuat semua orang dari yang muda sampai yang tua , laki - laki ataupun perempuan menggemari buah yang identik dengan warna hijau ini . Apakah anda salah satunya ??

Jika benar demikian , anda wajib tahu bagaimana Cara Budidaya Alpukat ini . Alpukat Unggulan / Pohon Alpukat yang baik ialah alpukat yang sering berbuah , kenapa Maintanam.com katakan demikian . Karena banyak sekali pohon alpukat yang jarang buah walaupun sudah masuk kemusim berbuah dari tanaman ini . Hal ini dikarenakan proses penanaman yang kurang baik , selain itu mungkin juga bibit dari pohon alpukat tersebut kurang baik . Bagi anda yang ingin tahu cara menanam alpukat yang mudah dan rajin berbuah dapat membaca sesuatu di bawah sini .


Cara Menanam Alpukat Bebuah Cepat dan Besar


Cara Menanam Alpukat Bebuah Cepat dan Besar


Untuk menanam aplukat di perlukan beberapa tahapan yang perlu di lakukan . Tahapan - tahapan ini diantaranya adalah Pembibitan , Pengolahan Lahan , Penanaman dan juga perawatan . Untuk mempercepat durasi pembahasan kita langsung saja kita jabarkan poin - poin Menanam Alpukat ini .

Pembibitan Alpukat


Pembibitan Alpukat


Alpukat memiliki berbagai macam jenis , ada Alpukat Hijau Lonjong dan juga Alpukar Hijau Bundar , kadang ada juga jenis Alpukat Merah ( Kulit Luar dari Alpukat ) . Sebelum menuju ke proses penanaman maka pembaca dapat memilih terlebih dahulu jenis alpukat apa yang ingin pembaca tanam .

Bibit Alpukat Unggulan bisa di dapatkan di toko pertanian atau dengan cara menyemai sendiri Biji Alpukat Menjadi Bibit . Adapun cara lain yang dapat pembaca gunakan untuk mendapat bibit unggulan dari tanaman alpukat adalah dengan cara cangkok .

Dengan menggunakan Teknik Cangkok Alpukat maka pembaca dapat memastikan bahwa bibit tersebut di cangkok dari pohon unggul yang rajin berbuah , Selain itu dengan menggunakan teknik ini maka proses tibulnya bauh akan semain cepat karena batang dari pohon alpukat cangkok sudah cukup kuat dan produktif .

Pengolahan Lahan Tanam Alpukat


Lahan yang baik untuk di tanami Alpukat adalah lahan tropis , indonesia merupakan negara tropis jadi Alpukat sangat cocok di tanam di indonesia . Selain iklim tropis , tanaman alpukat juga memerlukan asupan matahari 40 - 70 % . Jadi usahakan tanaman alpukat di tanam yang tidak terlalu teduh . Untuk pengolahan lahan , silahkan bersihkan rumput - ruput liar di sekeliling zona tanam .

Setelah pembaca melakukan pembersihan lahan , galilah lubang sedalam 30 Cm dan diamkan selama 2 pekan supaya tekstur dasar menjadi tidak terlalu basah dan tidak terlalu kering . Setelah dua pekan melakukan penggalian maka silakan lakukan proses penanaman dengan cara di bawah sini .

Penanaman Bibit Alpukat


Penanaman Bibit Alpukat


Penanaman dapat di lakuan dengan mudah jika semua tahapan di atas pembaca lakukan dengan benar . Pembaca hanya perlu menyiapkan bahan tambahan berupa Pupuk Kandang / Pupuk Kompos bahkan pembaca juga dapat membuat Pupuk Olahan Sendiri .

Campurkan pupuk yang sudah pembaca siapkan tadi dengan tanah bekas galian lubang lahan tanam . Perbandingan dari pupuk dengan tanah galian adalah 1 : 2 setelah tercampur rata , gunakan campuran tanah dan pupuk untuk menimbun kembali bibit yang di tanam pada lubang galian .

Jika pebaca menanam lebih dari satu bibit maka atur jarak tanam antar bibit alpukat . Berilah jarak 7 - 10 M , jarak yang cukup jauh ini dikarenakan pohon alpukat dapat tumbuh besar , jadi supaya pohon alpukat satu dengan yang lain mendapat asupan matahari yang cukup maka aturlah jarak antara tanaman alpukat ini dengan jarak ideal ini .

Perawatan Tanaman Alpukat


Jika pembaca Menanam Alpukat Dari Biji maka perawatannya sedikit manja . Lakukan pemagaran di sekitar bibit supaya tidak di serang hama - hama seperti ayam , bebek atau hewan pengganggu lainya . Daun muda dari bibit albukat sangat di sukai oleh hama - hama tersebut jadi pagar sangatlah penting , Namun jika pembaca menggunakan Bibit Cangkok maka perawatanya tidak terlalu manja . Anda hanya perlu melakukan pemupukan dan penyiraman terhadap bibit tersebut hingga bibit tumbuh dewasa dan siap untuk berbuah .

Sedikit tips untuk anda yang menginginkan Alpukat Cepat Berbuah , berikan pupuk perangsang daun dan perangsang buah supaya buah yang di hasilkan semakin banyak namun tetap di imbangi dengan pertumbuhan daun dari pohon alpukat .

Itu saja yang dapat Maintanam.com sampaikan kepada pembaca sekalin , semoga yang sedikit ini bermanfaat untuk agan semua . Jika anda pertanyaan tentang pembahasan kali ini silahkan masukan pertanyaan tersebut di kolom komentar . Sebelumnya maintanam ucapkan terimakasih sudah mau datang dan bekunjung ke sini . Semoga bermanfaat untuk banyak orang dan sampai bertemu lagi di pembahasan yang akan datang .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel