Cara Menanam Buah Delima Di Pekarangan Rumah

Cara Menanam Buah Delima Di Pekarangan Rumah - Delima merupakan tanaman buah yang sanngat terkenal dengan bentuk buah yang menarik . Buah delima merupakan buah yang unik karena dalam setiap buah delima memiliki mahkota buah , Selain itu buah delima merupakan buah yang memiliki biji buah yang banyak . Terdapat ratusan biji buah di dalam setiah buah delima , dan walaupun bentuk buah delima kecil namun memiliki banyak sekali kandungan vitamin .

Kandungan vitamin yang banyak di dalam buah delima membuat banyak orang mulai membudidayakan tanaman ini . Mungkin anda adalah salah satunya , Untuk anda yang ingin memiliki pohon delimamu sendiri , anda dapat belajar bagaimana Cara Menanam Delima dengan membaca sesuatu di bawah sini .

Cara Menanam Buah Delima Di Pekarangan Rumah


Cara Menanam Buah Delima Di Pekarangan Rumah


Delima memiliki banyak jenis , yang laing populer dan tampak menarik untuk di konsumsi adalah jenis Delima Merah . Namun jika pembaca tidak menyukai delima jenis ini maka ada banyak alternatif yang dapat pembaca pilih untuk di tanam . Ada delima kuning , Delima Spanyol , Delima Turki dan lain sebagainya .

Sebelum memulai Belajar Menanam Delima maka kita harus mengetahui hahan yang baik dan bagaimana cara merawat tanaman berbuah mahkota ini . Ada beberapa tahapan atau poin - poin yang perlu pembaca ketahui . Poin - poin ini diantaranya adalah :

Menyiapkan Media Tanam Delima


Delia merupakan tanaman yang cukup sensitif terhadap tepat ia hidup . Pohon delima tidak bisa hidup di lahan basah , tanaman ini akan tumbuh dengan baik jika di tanam pada tempat yang berpasis atau setidaknya drainase dari tempat ia hidup berfungsi dengan baik . Jadi untuk anda yang ingin menanam delima di pekarangan rumah jangan lupa untuk membuat parit yang berfusi sebagai drainase di sekeliling lahan tanam delima .

Mempersiapkan Bibit Delima




Bibit delima bisa di dapatkan dengan berbagai cara . Ada yang menggunakan Teknik Cangkok Delima , Menyemai Biji Delima , dan yang paling mudah membeli bibit yang sudah siap tanam di toko pertanian . 

Bibit Delima paling baik di tanam saat ketinggianya setinggi lutut orang dewasa , Hal ini dikarenakan saat pohon delima setinggi tutut orang dewasa maka batang dan juga akar pohon akan mudah terbiasa dengan likungan hidupnya yang baru .

Menanam Pohon Delima


Menanam Pohon Delima


Setelah lahan dan juga bibit sudah di dapatkan , langkan penanaman dapat dengan segera anda lakukan . Penanaman yang baik dapat di kakukan saat cuaca tidak terlalu terik namun juga tidak saat keadaan lahan tananam becek atau setelah hujan . Sore hari merupakan waktu yang tepat untuk melakukan proses ini . Buat lubang sedalam 30 Cm / tergantung dari bibit yang di tanam , masukan bibit kedalam lubang tersebut dan timbun kembali menggunakan tanah yang sudah di campuri sedikit pasir .

Perawatan Pohon Delima


Perawatan pohon delima tidak terlalu sulit , berbeda dengan tanaman buah lainya seperti Jambu Air ataupun Kelengkeng . delima lebih tahan terhadap cuaca terik bahkan saat musim kemarau panjang sekalipun delima tetap mampu bertahan hidup dan berbuah seperti saat musim saat penghujan .

Bakan para pemilik Tanaman Buah Delima mengatakan bahwa saat masuk ke musim panas buah delima akan lebih nikmat di banding denan berbuah saat musim penghujan . Nah untuk merawat pohon delima pembaca dapat melakukan hal - hal di bawah ini .

  1. Lakukan penyiraman minimal 3 hari sekali
  2. Pemupukan dapat di lakukan 3 bulan sekali
  3. Pembersihan gulma 1 minggu sekali
  4. Karena tanaman ini membutuhkan cahaya matahari full , maka hindarkan dari tempat yang teduh atau pangkas tanaman yang meneduhi tanaman pohon delima 

Itulah tadi Cara Menanam Delima dan Perawatanya , jika pembaca memiliki pertanyaan atau pengalaman pribadi yang mengenai dengan tema pembahasan kali ini maka kalian dapat memberikan komentar anda di bawah sini . Sebelumya terimakasih sudah berkunjung ke Maintanam.com , semoga yang sedikit ini bermanfaat untuk banyak orang dan sampai bertemu lagi di pembahasan yang akan datang .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel