Cara Menanam Kacang Koro Terbukti Untung Besar

Cara Menanam Kacang Koro Terbukti Untung Besar - Untuk memulai membudidayakan tanaman ini , ada wajib memiliki skil dan insting yang baik . Selain itu Harus di bekali dengan ilmu yang cukup sehingga bisa mendapat hasil panen yang melimpah dan mendapat untuk berlipat ganda . Koro merupakan tanaman yang tergolong kedalam jenis Kacang - kacangan atau biasa di di sebut juga Polong - Polongan . Koro atau kacang koro biasa di jadikan olahan - olahan makanan ringan atau bisa di jadikan pengganti sayuran , manfaat yang banyak dari kacang koro membuat permintaan pasar untuk Kacang Koro menjadi meningkat pesat . Hal ini membuat cela bisnis yang baik bagi mereka yang mau memanfaatkanya . Jika kamu merupakan salah satu orang yang mau mengambil kesempatan ini , tak ada salahnya kamu belajar bagaimana cara menanam kacang koro ini .

Cara Menanam Kacang Koro


Cara Menanam Kacang Koro


Sebelum belajar bagaimana cara menanam koro , di sini Maintanam.com akan menceritakan sedikit tentang tanaman ini .Banyak sekali jenis dari tanaman koro ini , Beberapa jenis kacang koro antara lain seperti Kacang Koro Bengung , Kecipir , Kacang Koro Putih dan Koro Pedang . Aneka farian kacang koro ini dapat pembaca budidayakan di lahan kosong belakang rumah atau di peladangan .

Pembaca dapat memilih jenis kacang koro mana yang ingin di budidayakan , jika pembaca sudah menentukan jenis kacang koro yang ingin di budidayakan maka selanjutnya Maintanam akan memberikan tutorial untuk menanam kacang koro . Untuk menanam kacang koro di perlukan beberapa proses yang perlu di lewati , untuk lebih jelasnya kalian dapat bergeser kebah sini untuk memulai prosesnya .

Mengolah Lahan Supaya Dapat di Tanami Koro


Agar lahan tanah siap untuk di tanami bibit kacang koro , pembaca dapat mebersikan lahan terlebih dahulu dari sampah , rumput liar dan hal yang dapat mengganggu peroses penanaman dari kacang koro . Kemudian berlanjut ke proses membuat guluran , buat dulutan meggunakan cangkul dengan ketinggian berkisar diantara 30 - 35 Cm dan dengan lebar 30 Cm . Untuk panjang dari gulutan tersebut tergantung dari luas yang akan di jadikan lahan tanam kacang koro , Jika pembaca ingin menanam kacang koro dengan lahan yang luas dan sekala besar , kalian dapat membuat kebali gulutan tadi degan jarak antar guluntan sejauh 50 Cm . Agar lahan menjadi subur berikan pupuk kandang sebagai pupuk dasar dari lahan tanam kacang koro ini .

Mempersiapkan bibit Kacang Koro


Mempersiapkan bibit Kacang Koro


Membuat bibit kacang koro dapat di lakukan secara mandiri oleh pembaca . caranya cukup mudah , pembaca hanya perlu membeli kacang koro yang sudah tua . Selanjunya jemur sampai kering hingga polong koro pecah dan biji kacang koro keluar , lanjutkan penjemuran hingga kadar air dari biji kacang koro berkurang drastis . Penjemuran dapat memakan waktu 1 Minggu , jika cuaca sedang terik proses penjemuran ini cukup dengan waktu 4 Hari dengan intesitas cahaya matahari full . Selanjutnya jika biji benar - benar sudah kering , simpan terebih dahulu di dalam toples kedap udara selama kurang lebih 3 hari sebelum di lakukan penyemaian .

Penyemaian dari bibit kacang koro dapat di lakukan atau juga bisa di lewatkan . Namun jika pembaca tidak ingin repot melakukan penyulaman jika nanti di dapati bibit kacang koro yang tidak mau tumbuh maka sebaiknya lakukan proses tersebut .

Penanaman Bibit Kacang Koro


Buat lubang pada gulutan sedalam 3 Cm , kemudian masukan 2 - 3 butir bibit kacang koro . Timbum tapis bibit tersebut menggunakan tanah gulutan , untuk meningkatkan potensi hidup dari tanaman kacang koro kalian dapat melakukan penguburan bibit tadi menggunakan pupuk kompos . Proses penanaman kacang koro tidak berhenti di sini setelah semua bibit tertanam jangan lupa untuk menyiapkan tiang rambatan dari kacang koro ini . Tanaman kacang koro memerlukan tiang atau tanaman lain untuk ia menjalar , hal ini dikarenakan koro merupakan jenis popong - polongan yang perumbuhanya merambat / tidak memiliki batang utama yang kuat .

Perawatan Tanaman Kacang Koro


Perawatan Tanaman Kacang Koro


Tepat satu hari setelah proses penanaman di lakukan , maka perawatan pertama yang perlu di berikan adalah penyiraman tanaman . Penyiraman ini berfungsi sebagai perangsang supaya akar dan tunas kacang koro mau muncul ke permukaan tanah . Saat nanti kacang koro mulai tumbuh dan memiliki batang jalarnya panjang 10 Cm , lilitkan batang tersebut kedalam tiang rambatan supaya kacang koro tidak tumbuh menjalar di tanah .

Jika usia tanam kacang koro mencapai 1 - 2 bulan , kalian dapat melakukan pemupukan menggunakan pupuk urea . Untuk setiap batang tanaman kacang koro , kalian dapat mematok pemberain pupuk urea mencapai 5 - 8 Gram dalam setiap batang pohon kacang koro . Jangan memberikan pupuk dengan koposisi yang berlebihan , karena tidak akan memberi dampak yang istimewa pada tanaman dan malah membuat rugi dikarenakan pemborosan pupuk .

Panen Kacang Koro


Kacang koro dapat di panen setelah usia tanam memasuki bulan ke 3 setelah penanaman . Pada saat melakukan pemanenan usahakan anda menggunakan alat - alat panen yang tepat seperti sarung tangan dan gunting panen . Tanaman kacang koro dapat memberi efek gatal bagi mereka yang tidak tawar , hal ini diakibatan dalam setiap batang kacang koro memiliki bulu - bulu yang kadang memicu gatal untuk beberapa orang . Potong setap polong kadang koro mengguakan gunting panen , hindari memetik kacang koro menggunakan tangan kosong karena dapat merusak batang tanaman , selain itu dengan menggunakan gunting panen proses semi dari kacang koro akan sangat cepat . Tentu hal ini sangat anda harapkan bukan ?

Pelajari Juga Tehnik Menanam Polong - Polongan lain :



Itulah tadi pembahasan kita tentang Cara Menanam Kacang Koro , semoga yang sedikit ini mampu memberi manfaat untuk banyak orang di sekitar anda dan untuk anda yang membacanya . Jangan ragu untuk menanyakan sesuatu yang belum anda pahami tentang pembahasan kita kali ini dengan menggunakan fasilitas komentar . Terimakasih sudah berkunjung dan sampai bertemu lagi di pembahasan lainya .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel