Pengendalian Gulma Di Sawah Untuk Tanaman Padi

Pengendalian Gulma Di Sawah Untuk Tanaman Padi - Gulma merupakan sebuah parait pengganggu yang tumbuh tanpa kehendak penanam . Gulma sendiri terbagi menjadi beberapa jenis tergantung dari jenis tanaman yang sedang di tanam . Karena pembahasan kali ini kita membahas tentang Tanaman Padi , oleh karena itu di sini kita akan belajar bagaimana cara mengatasi gulma pengganggu seperti Rumput Liar , Lumut Dll .

Pengendalian Gulma Di Sawah


Pengendalian Gulma Di Sawah Untuk Tanaman Padi


Tahukah kamu bawasanya gulma akan dapat merusak tanaman yang sedang kamu tanam , jika di sawah tempat menanam padi di temukan gulma - gulma yang mengganggu maka anda harus dapat mengendalikan gulma tersebut .

Jika gulma yang di biarkan akan merusak tanaman , maka dengan mengendalikan gula tersebut kita akan mendapat cukup banyak manfaat . Gulma dapat anda basmin dengan melakukan proses penyiangan .

Sebenarnya ada alat yang akan membantu anda untuk Mengatasi Gulma Di Sawah . Dengan menggunakan alat seperti Gugurul Atau Landak dan bisa juga mengunakan Gasrok . Anda yang belum mengerti seperti apa alat ini , silahkan anda lihat gambar yang ada di bawah sini .

Alat Pengendali Gulma
Alat Pengendali Gulma By Maintanam.com
Gambar di atas merupakan gambaran sebuah alat yang dapat anda gunakan untuk mengendalikan gulma yang mengganggu pertumbuhan Tanaman Padi di Sawah yang sedang anda garap .

Cara Kerja dari Gugurul Atau Landak
Cara Kerja dari Gugurul Atau Landak By : Maintanam.com


Cara Kerja dari Gugurul Atau Landak dan bisa juga mengunakan Gasrok ialah membuat akar dari gulma menjadi rusak dan akhirnya membuat gulma menjadi mati . Gulma Atau rumput liar yang akarnya tercabut atau batangnya patah akan membusuk di dalam lumpur sawah , dan dengan membusuhknya rumput liar atau gulma maka di jamin sawah akan menjadi subur .

Gulma - Gulma yang membusuk di dalam lumpur sawah akan berubah menjadi pupuk kompos . Hal ini lah yang membuat kandungan kesuburan lumpur sawah dan membuat tanaman menjadi lebih maxsimal dalam pertumbuhanya .

Cara ini mungkin di lakukan oleh petani yang ingin Menanam Padi Organik atau mungkin petani tersebut masih menerapkan cara bertani lama yang menggunakan bahan bahan alami tanpa campuran kimia sedikitpun .

Seiring berjalanya waktu cara - cara seperti ini mungkin kurang di minati oleh petani . Petani saat ini hanya ingin mendapat cara yang instan , mungkin inilah yang membuat bermunculanya obat - obatan kimia yang sering di gunakan oleh petani .

Penggunaan Obat Kimia


Penggunaan Obat Kimia


Untuk mengatasi Gulma di Sawah , petani modern saat ini lebih banyak menggunakan obat bernama Herbisida atau biasa di sebut Obat Rumput . Tidak di ragukan cara ini memanglah sangat evesien karena ruput liar atau gulma pengganggu tidak akan mampu tumbuh di areal sawah jika sawah sudah di semprotkan obat seperti Herbisida ini .

Baik Sobat mungin itu saja yang dapat Maintanam.com sampaikan kepada anda semua tentang Cara Mengatasi Gulma Di Sawah . Bila mana ada pertanyaan ataupun masukan yang ingin pembaca sampaikan kepada Admin , silahkan masukan komentar anda di dalam kolom komentar yang di sediakan maintanam.com di bawah sini . Semoga yang sedikit ini bermanfaat untuk banyak orang dan sampai bertemu lagi di pembahasan yang akan datang .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel