Bisnis Baru Dengan Budidaya Bunga Krisan

Bisnis Baru Dengan Budidaya Bunga Krisan - Hobi menanam merupakan sebuah hobi yang bagi sebagain orang di kerjakan sebagai pengisi waktu luang . Namun berbeda dengan beberapa tokoh petani bunga krisan asal jogja . Di tangan mereka tanaman Bunga Krisan yang mungkin dulu di jadikan sebagi penghias rumah atau sebagai properti yang membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik kini menjadi salah satu ajang bisnis rumahan yang menjanjikan .

Sebuah contoh yang baik yang tentunya dapat kita semua tiru dan di terapkan pada lingkungan hidup kita . Agar anda dapat meniru kegiatan para petani bunga krisan di daerah jogja sana , di sini Maintanam.com akan membagiakan bagaimana tips untuk memulai Budidaya Tanaman Bunga Krisan .

Bisnis Baru Dengan Budidaya Bunga Krisan


Bisnis Baru Dengan Budidaya Bunga Krisan


Untuk memulai kegiatan ini anda semua dapat memulai dengan melakukan beberapa agenda budidaya bunga krisan . Beberapa agenda tanam bunga krisan ini diantaranya adalah :

  • Pengolahan Lahan
  • Penyemaian Benih
  • Penanaman Bibit
  • Perawatan Tanaman
  • Pemanenan Bunga

Semua agenda di atas dapat anda kerjakan menggunakan cara sebagai berikut .

Mengolah Lahan Bunga Krisan


Mengolah lahan bunga krisan cukuplah mudah , langkah pertama yang anda dapat kerjakan adalah membuat petakan - petakan lahan seluas 2 Meter X panda lahan . Agar media tanam menjadi lebih subur anda dapat melakukan pemupukan dasar dengan memberikan pupuk kandang . Supaya lahan menjadi lebih maksimal dan mudah untuk di tanami anda anda dapat melakukan pengemburan tanah .

Menyemai Benih Bunga Krisan


Menyemai Benih Bunga Krisan


Vareitas Bunga Krisan ini cukuplah beragam , sebelum melakukan penyemaian ada baiknya ada memilih dahulu jenis Bunga Krisan mana yang ingin anda tanam .Varietas Bunga Krisan ini akan menentukan bentuk dan warna bunga yang akan muncul dari tanaman Bunga Krisan . Anda semua dapat membuat media semai di dalam pot atau di dalam polybag yang sebelumnya sudah di isi dengan tanah yang sudah si mix atau di campur dengan pupuk kompos .

Sebarkan benih di dalam media tersebut , jangan lupa untuk menyirami dengan menggunakan spray supaya air yang di berikan tidak berlebihan . Ingat saat melakukan penyemaian anda harup memilih tempat yang tidak terkenal sinar matahari secara langsung . Usahakan tempat menyemai terdapat atap yang berfungsi sebagai penahan sinar matahari .

Penanaman Bibit Bunga


Sebelum melakukan penanaman bibit lahan tanam dari Bunga Krisan dapat anda sirami sampai basah . Setelah menunggu 3 hari setelah proses penyiraman di lakukan anda dapat melakuakan kegiatan penanaman . Agar tanaman dapat tumbuh dengan baik , anda dapat melakuan pengaturan jarak tanam antar bung krisan .

Jarak tanam yang ideal untuk Bunga Krisan adalah 5 Cm persegi . Setelah semua lahan sudah tertanami oleh bibit bunga krisan maka kita dapat melakukan proses perawatan . Untuk belajar merawat bunga krisan anda dapat membaca sesuatu di bawah sini .

Perawatan Tanaman Bunga Krisan


Perawatan Tanaman Bunga Krisan


Perawan bunga krisan di bagi menjadi 2 bagian . Yang pertama dengan melakukan kegiatan pemupukan dan yang kedua adalah melakukan perantingan / pempruningan . Saat usia tanam dari bibit bunga krisan memasuki 2 - 3 Mingu anda dapat melakukan perantingan tanaman dengan memetik daun - daun pada bagian bawah tanaman dan menyisakan 2 - 3 helai daun pada bagian atas .

Perawatan Tanaman Bunga Krisan


Saat tanaman sudah memasuki vase pembentukan bunga , anda dapat melakukan pempruningan lagi degan pemetik calon bunga utama tanaman bunga krisan ( Pucuk Bunga Krisan ) . Sembari menunggu proses - proses tersebut anda dapat melakukan kegiatan pemupukan 2 minggu satu kali hingga bunga siap untuk di panen .

Pemanen Bunga Krisan

Pemanen Bunga Krisan


Setelah bunga krisan sudah mencapai bentuk mekar sempurna anda dapat melakukan pemanenan . Pemanenan ini di lakukan dengan cara memotong tangkai bunga dari tanaman bunga krisan . Waktu yang di butuhkan untuk tanaman ini mampu di panen biasanya berkisar di antara 90 - 100 hari setelah penanaman di lakukan .

Vase panen yang sangat singkat ini lah yang membuat tanaman Bunga Krisan ini mampu bersaing dengan tanaman bunga hias lainya seperti Tanaman Bunga Mawak ataupun Bunga Anggrek . Baik mungkin ini saja yang mampu di sampaikan kepada anda semua tentang bagaiman Cara Budidaya Tanaman Bunga Krisan . Semoga yang sedikit ini bermanfaat untuk banyak orang , sampai bertemu lagi di pembahasan selanjutnya .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel