Cara Membuat Bonsai Kamboja Terbaik

Cara Membuat Bonsai Kamboja Terbaik - Komboja bagi sebagaian orang tanaman ini merupakan tanaman berbau mistik yang sering di kait - kaitkan dengan keberadaan mahluk halus seperti kunti dan teman - temannya . Namun di tangan penggiat tanaman hias Kamboja di sulap sebagai salah satu tanaman hias dengan menggunakan tehnik tanam Bonsai . Bagi anda yang tidak terlalu vanatik akan hal tersebut , ada dapat belajar di sini tentang bagaimana mengolah tanaman ini menjadi tanaman hias.

Cara Membuat Bonsai Kamboja Terbaik


Cara Membuat Bonsai Kamboja Terbaik


Kamboja tanaman yang memiliki bunga yang berbau wangi ini biasa di temukan pada tempat - tempat tertentu seperti Kuburan dan tempat berbau mistis lainya . Tanaman ini juga memiliki beberapa vareitas yang di bedakan berdasarkan batang dan juga bunganya .

Sebelum memulai mengolah tanaman ini menjadi bonsai , ada baiknya anda memili terlebih dahulu vareitas mana yang ingin anda jadikan bakalan atau bibit bonsai . Di sini Maintanam.com menyarankan anda untuk membuat bonsai dari vareitas Bonsai Kamboja Jepang . Bukan tanpa alasan di sini maintanam menyarankan hal ini , Kamboja Jepang atau lebih di kenal dengan sebutan Adenium merupakan jenis kamboja yang memiliki warna bunga yang indah yaitu warna pink .

Setelah anda menentukan vareitas Kamboja yang ingin anda gunakan sebagai bibit tanaman maka selanjutnya kita akan mempelajari bagaimana cara mengolah tanaman kamboja menjadi tanaman hias bonsai .

Mencari Bakalan Bonsai Kamboja


Mencari Bakalan Bonsai Kamboja


Bakalan bonsai bisa di dapatkan dari hasil stek tanaman kamboja yang ada di sekitar anda . Selain dengan metode stek anda juga dapat memperoleh bibit / bakalan bonsai dari hasil pruningan dari tanaman Kamboja itu sendiri . Bibit / bakalan Bonsai Kamboja Terbaik adalah bibit yang memiliki bentuk bonggol yang besar .

Bonggol tanaman kamboja yang memiliki ukuran besar akan membuat penampilan Bonsai Kamboja Menjadi Lebih Unik dan tentunya sangat menarik .

Membuat Media Tanam


Media tanam dari bonsai juga perlu di perhatikan , keindahan tanaman bonsai juga di nilai dari wadah bonsai tumbuh . Wadah yang baik yaitu Pot yang memiliki beberapa ornamen - ornamen seperti ukiran atau lain sebagainya . Untuk ini anda mungkin dapat membaca tentang Memilih Pot Yang Baik Untuk Bonsai yang sebelumnya sudah di bahas oleh Maintanam.com .

Setelah anda memilih pot yang sudah anda gunakan , selanjutnya ada dapat melakukan pengisian media pot dengan menggunakan Tanah , Pasir , Pupuk Kandang / Kompos dengan perbandingan 3 : 1 : 1 . Sebelum di isi kedalam media pot , ada dapat mencampurkan matrial tersebut secara merata terlebih dahulu dan diamkan selama kurang lebih 5 Hari .

Penanaman Kamboja Dalam Media Pot


Setelah media tanam sudah terisi dengan matrial - matrial tadi , anda dapat melakukan penanaman kamboja kedalam pot dan di lanjutkan dengan perawatan tanaman kamboja . Rawatlah tanaman kamboja seperti kamu merawat tanaman lain pada umumnya seperti melakukan pemupukan , penyiangan dan kadang juga perlu di lakukan penyiraman walaupun tanaman kamboja merupakan tanaman yang tidak terlalu banyak membutuhkan air .

Melakukan Pembonsaian Kamboja


Melakukan Pembonsaian Kamboja


Jika tanaman kamboja yang sudah di pindahkan kedalam pot sudah 100% hidup anda dapat melakukan pemangkasan daun dan batang . Pemangkasan ini berfungsi sebagai cara meremajakan tanaman kamboja , tanaman kamboja yang di pruning akan menghasilkan cabang - cabang muda yang nanti dapat anda olan menjadi tanaman hias bonsai .

Saat nanti muncul tunas - tunas baru pada bagian batang Kamboja anda dapat membirkan tunas tersebut tumbuh agak panjang sebelum siap untuk di lilitkan kawat mal tanaman .

Setelah cabang dan ranting tanaman kamboja mulai bermunculan , anda dapat melakukan pelilitan kawat mal pada bagian batang dan ranting muda tanaman . Biarkan kawat tetap berada pada temptnya hingga cabang tanaman kamboja menjadi tua dan kaku .

Setelah batang tanaman menjadi tua dan kaku , anda dapat melepas kawat mal karena bentuk dari batang tanaman akan permanen seperti mal yang sudah anda buat .

Perawatan Tanaman Bonsai Kamboja


Perawatan Tanaman Bonsai Kamboja


Setelah kawat di lepas maka anda dapat mempercantik tampilan bonsai anda dengan cara melakukan pemangkasan batang ranting dan daun . Pangkaslah daun dan juga ranting yang tumbuh tidak sesui dengan keinginan anda apalagi yang mempuat penampakan Bonsai Kamboja menjadi buruk .

Jika anda ingin mendapat Bonsai Kamboja Merah yang merupakan jensi Bonsai Kamboja Termahal maka anda dapat memilih bibit kamboja jepang seperti yang sudah Maintanam.com sarankan sejak awal tadi .

Mungkin ini saja yang dapat di sampakan maintanam kepada anda , jika anda merasa artikel ini banyak membantu kamu maka jangan lupa untuk datang lagi kesini . Sebelumnya terimakasih karena sudah berkunjung ke sini dan sampai jumpa lagi di pembahasan yang akan datang .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel