Cara Menanam Strawberry Dalam Polybag

Cara Menanam Strawberry Dalam Polybag - Straberry merupakan salah satu tanaman buah yang cukup populer di indonesia . Tanaman ini di kenal sebagai salah satu tanaman buah yang banyak di gandrungi oleh anak - anak di karenakan bentuk buahnya yang menarik dan juga warna buah Strowberry yang cukup mencolok yaitu merah .

Tanaman strowbery adalah jenis tanaman yang cocok di tanam pada daerah yang memiliki iklim tropis . Di indonesia tanaman trowberry biasa di tanam pada daerah yang memiliki ketinggian 1.000 – 1.500 Meter / DPL ( Di atas Permukaan Laut ) . Salain itu tanaman strowbery juga merupakan tanaman yang tidak terlalu tahan terhadapap kandungan air yang berlebih dalam media tanam / Media ia hidup .

Setelah anda mengetahui beberapa hal mengenai syarat hidup tanaman strowberry . Kini kita akan membahas tentang proses Bagaimana Cara Menanam Strawberry dari awal sampai akhir .

Cara Menanam Strawberry


Cara Menanam Strawberry


Setelah kita menentukan dimana nanti tempat menanam Tanaman Buah Strowberry di letakan maka sebelum memulai proses penanaman dari Strowberry ini akan kita sipkan terlebih dahulu alat dan juga bahan menanam strowbery yang terdiri dari sebagai berikut :

  • Polybag
  • Arang Sekam
  • Tanah
  • Pupuk Kandang
  • Benih Strowbery
  • Skop Mini
Setelah alat dan bahan sudah terkumpul maka proses penanaman dari Strowberry dapat di lakukan . Untuk ini anda dapat mencontoh step - step penanamanya di bawah sini .

Langkah - Langkah Budidaya Tanaman Strawberry


Langkah - Langkah Budidaya Tanaman Strawberry

  • Semai Biji / Benih Strowberry : Supaya siap di tanam dalam polybag ( Untuk proses penyemaian dari biji strawberry ini dapat anda kerjakan seperti Membuat Toge / Kecambah )
  • Buatlah Media Tanam Dalam Polybag : Masukan Matrial seperti tanah , pupuk kandang dan juga arang sekam kedalam media polybag . Untuk perbandingan matrial adalah 2 : 1 : 1 .
  • Pindahkan Bibit Kedalam Polybag : Pindahkan kedalam polybag setelah panjang bibit sudah mencapai 6 - 10 Cm .
  • Lakukan Penyulaman : Ganti setiap bibit dengan bibit yang baru jika di dapati benih gagal tumbuh atau mati .
  • Rawat Tanaman : Tanaman strowbery setelah di pindahkan kedalam media polybag harus mendapat asupan makanan dan minuman yang cukup . Untuk ini anda dapat menambahkan pupuk perangsang daun dan juga perangsang buah .

Tahukan anda bahwa Tanaman Strowberry merupakan tanaman yang sangat mudah di budidayakan ketika ia sudah menginjak umur lebih dari 5 bulan . Bagi anda yang tidak mau kerepotan mengolah biji benih tanaman strowberry , Anda dapat menggunakan cara alternatif yaitu melakukan tehnik Runduk . Tenik ini terbukti ampuh untuk di praktekan pada tanaman strowbery namun bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara kerja dari tehnik tanam runduk , maka anda dapat mepelajari cara melakukan tehnik runduk pada tanaman lain terlebih dahulu sebelum mempraktekanya kepada tanaman strobery yang sudah 100% hidup tadi .

Panen Strowberry

Panen Strowberry


Strowberry yang sudah siap untuk di panen memiliki ciri sebagai berikut :
  • Daging Buah Berwarna Merah
  • Memiliki Ukuran Yang Besar
  • Tektur Buah Yang Tidak Terlalu Keras

Setelah anda melihat ciri - ciri tersebut pada tanaman strowberry anda berarti dapat di pastikan tanaman anda sudah siap berproduksi buah dan tentunya siap untuk di panen . Cara panen dari buah trowberry anda dapat menggunakan bantuan gunting panen supaya tidak melukai tangkai tanaman buah strowberry .

Baik mungkin ini saja yang dapat Maintanam.com bagikan kepada anda . Jika anda merasa bahwa pertemuan ini bermanfaat untuk anda , jangan lupa untuk membagikan hal tersebut kepada orang - orang terdekat anda . Sebelumnya terimakasih sudah berkunjung dan sampai bertemu lagi di pembahasan yang akan datang .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel