Cara Menanam Dan Merawat Anggrek Bulan

Cara Menanam Dan Merawat Anggrek Bulan | Anggrek murupakan salah satu jenis tanamn yang kerapkali dibududidayakan oleh penggiat tanaman di seluruh dunia . Di selurtuh penjuruh dunia di ketahui bawah terdapat banyak sekali spesies -  spesies dari jenis bunga ini . Ini tentu menjadi salah satu kabar yang banyak di nantikan oleh penggiat tanaman hias .

Salah satu dari jenis bunga anggrek ini sebelumnya sudah kita bahas bersama pada pertemuan yang lalu yaitu Anggrek Hitam . Jika di perjumpaan yang lalu anda sudah mempelajari proses dari menanam bunga anggrek tersebut , kali ini maintanam.com akan mengulas hal yang sama namun dari species anggrek yang berbeda .

Species yang akan kita pelajari proses penanaman dan perawatanya ini biasa di sebut dengan Anggrek Bulan . Anda yang mau mempelajari hal tersebut silahkan saja menyimak artikel ini hingga selesai .

Tanaman Hias Anggrek Bulan


Tanaman Hias Anggrek Bulan



Tanaman bunga anggrek bulan merupakan salah satu tanaman yang biasa dijadikan hiasan karena kecantikan buga dari tanaman tersebut . Selain keciantikan bunga , aroma harum dari bunga anggrek ini kerap kali menjadi dayatarik tersendiri untuk beberapa kalangan .

Penampakan bunga dari Anggrek Bulan juga terbilang cukup besar dan jika dibandingkan dengan gambar bunga mawar tidak akan kalah .

Sebelum anda semua menerapkan proses menanam dari bunga anggrek ini , anda patutnya mengetahui hal - hal penting sebagai berikut .

Perhatikanlah :

  1. Anggrek Bulan merupakan tanaman yang cukup manja dimana ia hanya dapat hidup pada tempat yang memiliki suhu lembab .
  2. Jangan sampai membuat media tanam dari bunga anggrek bulan menjadi kering karena akan membuatnya mudah layu kemudia mati . Jadi penyiraman rutin jangan sampai di tinggalkan jika anda berniat untuk membudidayakan tanaman tersebut .

Setelah anda semua membaca hal - hal penting diatas , lanjutnya silahkan anda melakukan prosesi penanaman dari tanaman anggrek menggunakan cara yang Maintanam.com siapkan di bawah sini .

Proses Penanaman Anggrek Bulan

Proses Penanaman Anggrek Bulan



  1. Persiapan awal anda dapat memesan beberapa pot kecil yang nantinya akan dijadikan tempat membibitan dari bunga anggrek .
  2. Lanjutkan degan mengambil bibit bunga anggrek dari indukan tanaman anggrek . Opsi lainya anda dapat membeli bibit anggrek kecil .
  3. Silahkan anda mengisi pot media tanam dengan menggunakna tanah .
  4. Pastikan juga tanah dalam posisi lembab dan subur .
  5. Jangan lupa untuk membuat lubang seperti sumur pada media pot .
  6. Masukan bibit bunga anggrek kedalam media tersebut .
  7. Timbun bagian akar tanaman dan sisakan beberapa daun pada permukaan tanah .

Perawatan Anggrek Bulan


Setelah anda selesai dengan prosesi penanaman anggrek , langkah yang perlu anda ambil selanjutnya adalah dengan melakukan perawatan tanaman . Rawatlah tanaman dengan mecabuti gulma atau taaman liar yang tumbuh didalam media tanam . Jangan lupa untuk melakukan penyiraman rutin setai 1 hari sekali .

Lakukan hal tersebut sekaran teratur , jika anda melakukan proses ini dengan baik dan konstan maka admin rasa pertumbuhan dari tanaman bunga anggrek akan maksimal .

Dalam proses pemeliharaan bunga anggrek kerap kali ditemukan beberapa masalah yang mungkin dialami oleh anda . Salah satu masalah yang kerap terjadi ini diantaranya adalah bunga anggrek yang mengering , untuk mengatasi hal tersebut anda dapat mencontoh beberapa tips dibawah sini .

Cara Merawat Anggrek Bulan Yang Layu


Cara Merawat Anggrek Bulan Yang Layu


Dalam pemeliharaan tanaman anggrek kadang kala ditemui masalah yang membuat bunga anggek tidak terlihat tumbuh dengan sepurna dikarenakan tanaman layu . Ada banyak faktor yang dapat membuat tanaman menjadi layu , oleh karena itu anda wajib memahami beberapa faktor tersebut .

Faktor yang paling dominan yang membuat tanaman anggrek menjadi layu adalah kelebaban media tanam yang kurang utuk tanaman anggrek . Untuk menjaga agar tanaman teteap hidup anda dapat melakukan langkah - langkah antisipasi dengan membuat media tanam baru yang fresh .

Itu saja mungkin yang dapat admin sampaikan kepada anda semua . Jika anda rasa artikel ini bermanfaat jangan ragu untuk melakunan shere menggunakan media sosial milik anda dan juga menyertakan suber penerbit yaitu Maintanam.com .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel